Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengawali Sebagai Anak Punk,Dave Grohl Akan Rilis Ulang Album Klasik Band Punk-nya



Begitu mendengar nama Dave Grohl, maka yang ada dalam benak kita adalah band Foo Fighters. Namun sebelum Dave Grohl dikenal sebagai frontman pendiri  Foo Fighter, Ia justru mengawali bermain band sebagai penggebuk drum bersama band berhaluan punk bernama Scream.

Bahkan nama Scream pun nyaris tak terdengar, Dave Grohl juga masih dibawah bayang-bayang ketenaran Kurt Cobain saat di band Nirvana dimana Ia justru juga masih menempati posisi drummer. Selepas kematian Kurt Cobain dan Nirvana bubar, Dave mendirikan Foo Fighters.

Mengawali di band pertamanya “Scream” pada usia 17 tahun, Dave mengikuti audisi yang diadakan Scream setelah ditinggal drummernya, Kent Stax. Dave berbohong mengenai umurnya dan mengatakan Ia berumur 20 tahun agar bisa diterima menjadi personil band.

Bersama Scream, Dave ikut serta menelurkan dua album (No More Censorship dan Fumble) dan satu album live (Your Choice Live Series vol.10) serta mulai mengisi suara di lagu “Gods Look Down”.

Kini dikabarkan oleh Consequence of Sound, Scream bersama Dave Grohl berencana merilis ulang album klasiknya tahun 1998 bertitel “No More Censorship” pada tanggal 27 April mendatang.

Album akan dipersembahkan kepada fotografer Scream, Naomi Petersen yang telah menemukan rekaman asli album tersebut. Album akan disertai booklet berisi foto-foto, lirik, puisi dan tulisan pribadi para personil band.

Menurut Consequence of Sound, album ini akan menjadi koleksi sempurna para penggemar Dave Grohl.